Resep Nugget Ayam Sayuran Dari Nuril Lutvi Azizah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Ayam Sayuran Dari Nuril Lutvi Azizah
  • Resep Nugget Ayam Sayuran oleh Nuril Lutvi Azizah

    Dibawah ini adalah cara membuat Nugget Ayam Sayuran. Resep Nugget Ayam Sayuran yang dishare oleh Nuril Lutvi Azizah cukup untuk 50 potong nuget.



    resep masakan Nugget Ayam Sayuran


    Resep Nugget Ayam Sayuran


    Porsi: 50 potong nuget

    Bahan-bahan

    1. 1 kg fillet daging ayam
    2. 4 sdm tepung tapioka/kanji/sagu
    3. 2 buah telur ayam
    4. 3 siung bawang putih
    5. 1/2 buah bawang bombay
    6. 1 sdt bawang merah goreng
    7. 1 buah wortel
    8. 1 sdt garam
    9. 1/2 sdt merica bubuk
    10. 10 sdm air es
    11. 1/2 batang keju parut ceddar
    12. Balutan :
    13. 10 sdm tepung terigu
    14. secukupnya air es
    15. garam
    16. merica bubuk
    17. tepung roti/panir

    Langkah

    1. Parut wortel, dan cacah daging menjadi kecil2 agar bisa halus sempurna ketika digiling. haluskan & campurkan jd satu semua bahan dg menggunakan blender atau penggiling daging(kl punya)&beri tambahan air es ketika di blend kecuali keju parut.

    2. Setelah semua tercampur rata, masukkan ke dalam baskom dan beri keju parut.

    3. Aduk rata semua bahan, icip2 rasa

    4. Masukkan dalam wadah dan kukus kurleb 15 menit, kemudian keluarkan dr wadah, apabila sudah dingin bisa dipotong potong kotak atau sesuai selera.

    5. Untuk balutan: buat adonan tepung terigu yg sudah dibumbui dg merica & garan, tingkat keenceran seperti susu cair ya...

    6. Masukkan irisan nuget satu per satu ke dalam adonan tepung terigu kemudian gulingkan ke tepung roti/panir. lakukan berulang sampai nuget habis ya moms...

    7. Apabila sudah selesai, tata dalam wadah tertutup dan masukkan di dalam freezer, goreng apabila diinginkan. tahan sampai sebulan (g sampek sebulan udah ludes biasanya ??)




    Itulah tadi Resep Nugget Ayam Sayuran, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget Ayam Sayuran diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Ayam Sayuran Dari Nuril Lutvi Azizah diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Nugget Ayam Sayuran Dari Nuril Lutvi Azizah dengan alamat Url: https://the-chronicle-of-heroes.blogspot.com/2017/09/resep-nugget-ayam-sayuran-dari-nuril.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.