Resep Donat kentang empuk Kiriman dari Yuli Intan Permata Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat kentang empuk Kiriman dari Yuli Intan Permata Sari
  • Resep Donat kentang empuk oleh Yuli Intan Permata Sari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Donat kentang empuk. Resep Donat kentang empuk yang dishare oleh Yuli Intan Permata Sari dapat disajikan 34 porsi.



    gambar untuk cara membuat Donat kentang empuk


    Resep Donat kentang empuk


    Porsi: 34 porsi

    Bahan-bahan

    1. 750 gram tepung terigu (saya pake cakra kembar)
    2. 2 buah telur utuh
    3. 1 gelas belimbing gula pasir (kalo mau pake topping di kurangin aja gulanya sedikit supaya gak kemanisan)
    4. 4 sdm mentega (saya pake blueband)
    5. 5 buah kentang ukuran sedang
    6. 2 sachet susu bubuk (saya pakai dancow)
    7. 1 1/2 sdm fermipan

    Langkah

    1. Cuci bersih kentang. Lalu rebus sampai kentang lembut.

    2. Sembari menunggu kentang matang. Buat adonan 1 : Campurkan 2sdm tepung terigu, 1 1/2sdm fermipan dan air 100cc. Diamkan sampai mengembang seperti santan kental.

    3. Setelah kentang matang. Lumatkan sampai halus. Campurkan mentega, telur, gula, kentang yg sudah di lumatkan tadi kemudian masukkan adonan 1 tadi. Lalu aduk menggunakan sendok sampai tidak ada kentang yg menggumpal dan gula hancur.

    4. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu tadi sampai adonan tidak lengket lg di tangan.

    5. Lalu diamkan sekitar 30 menit tutup dengan plastik wrap sampai mengembang.

    6. Kemudian tinju adonan yg sudah mengembang tadi, lalu bagi2 menjadi adonan kecil2 beri jarak agak jauh antara adonan 1 dengan yang lain. Diamkan sekitar 45 menit (jangan lupa di beri terigu terlebih dahulu nampan untuk adonan tersebut) oh iya itu foto yang aku share. Adonannya udah ngembang ya makanya ada adonan yg gk ada space lagi dgn adonan lain hehee

    7. Siapkan minyak untuk menggoreng. Lalu bentuk adonan kecil2 yang sudah mengembang tadi seperti donat. Dengan cara di tekan di bagian tengahnya dengan menggunakan telunjuk. Kemudian goreng sampai kuning keemasan. Angkat dan keringkan.

    8. Donat kentang sudah siap untuk di sajikan (jika mau ditambahkan topping tambahkan saat masih hangat ya supaya melekat) selamat mencoba ??????




    Itulah Resep Donat kentang empuk, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat kentang empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat kentang empuk Kiriman dari Yuli Intan Permata Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat kentang empuk Kiriman dari Yuli Intan Permata Sari dengan alamat Url: https://the-chronicle-of-heroes.blogspot.com/2016/01/resep-donat-kentang-empuk-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.